Feb 22/20 · 52 hits

(Austria Open 2020) Teges/Indah Dihentikan Wakil Taiwan

Berita Bulutangkis

bulutangkis-(Austria Open 2020) Teges/Indah Dihentikan Wakil Taiwan
Langkah Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil harus terhenti di babak delapan besar Austria Open 2020

(Austria Open 2020) Teges/Indah Dihentikan Wakil Taiwan

(Jakarta, 22/2/2020)

Langkah Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Indah Cahya Sari Jamil harus terhenti di babak delapan besar Austria Open 2020. Teges/Indah dikalahkan wakil Taiwan yang merupakan unggulan keenam, Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan, dengan skor tipis, 22-20, 11-21, 20-22.

Pada turnamen level international challenge ini, Teges/Indah bermain dua kali pada hari Jumat (21/2). Di pagi harinya mereka berlaga di babak kedua dan memetik kemenangan atas wakil Perancis, Fabien Delrue/Vimala Heriau, dengan skor 21-16, 21-13.

Menghadapi wakil Taiwan, Teges/Indah memang masih kalah dari segi pengalaman, seperti dituturkan Vita Marissa, pelatih yang mendampingi Teges/Indah di Vienna. Meskipun belum berhasil mengatasi lawan yang lebih berpengalaman, namun Teges/Indah dinilai punya semangat juang yang tinggi.

"Teges/Indah punya jiwa juang dan mau belajar. Ini menjadi pelajaran dan bekal buat mereka. Hasil ini adalah proses buat mereka agar lebih matang lagi, apalagi ini bukan turnamen junior, lawan-lawannya pun yang sudah malang melintang di level yang lebih tinggi," kata Vita kepada Badmintonindonesia.org.

"Teges/Indah baru berpasangan dua bulan dan sekarang sudah merasakan lawan yang lebih senior dan berpengalaman. Tantangan untuk mereka ke depannya, bagaimana mengatasi situasi seperti ini. Pengalaman seperti ini yang membuat proses kematangan jadi lebih cepat, bukan cuma bertanding di level junior saja," lanjut Vita.

Selain Teges/Indah, Indonesia juga punya wakil tunggal putra di Austria Open 2020 lewat Adi Pratama, namun Adi terhenti di babak kualifikasi dari wakil Jerman, Julien Carraggi, dengan skor 21-19, 10-21, 13-21.

Hasil pertandingan perempat final Austria Open 2020 dapat dilihat di sini. (*)

Sumber: https://badmintonindonesia.org/app/information/newsDetail.aspx?/9015
Login to give a comment
Post